5 Daftar IDE Terbaik Untuk Bahasa Pemrograman C++

IDE C++, C++ IDE, Compiler C++

Dalam dunia programming tentunya kita membutuhkan compiler untuk memproses kode-kode yang telah kita buat agar bisa melihat program yang telah kita rancang menggunakan salah satu bahasa pemrograman, begitu juga dengan bahasa pemrograman c++.

Dibawah ini saya berikan daftar IDE C++ yang bisa digunakan sebagai compiler c++ juga.

1. Dev C++
Dev C++

mencari IDE populer untuk pengembangan pemrograman C / C++ di level awal, kamu bisa menggunakan Dev C++. Meskipun tidak menyediakan banyak opsi lanjutan, kamu akan mendapatkan fitur seperti penyelesaian kode otomatis, manajemen proyek, penyorotan sintaks, Dukungan CVS, Debugging Terintegrasi. Dev C++ didasarkan pada GNU Compiler Collection (GCC) dan kamu bisa menggunakannya untuk proyek mini-mu di platform Windows. Bahasa yang didukung Dev C++: C dan C ++


2. Code::Blocks
Code Blocks

walau hanya bisa mendukung beberapa bahasa tetapi IDE ini terbaik dalam jenisnya. Ini adalah IDE yang sangat dapat disesuaikan dan fleksibel untuk pengembang C / C++. Hal terbaik tentang Code :: Blocks adalah ketersediaan berbagai plugin. Kamu bisa memperluas fitur di hampir setiap cara yang mungkin menggunakan plugin khusus. Penyorotan sintaksis yang cerdas, penyelesaian kode otomatis dan debugger berfitur lengkap akan membuat pengembangan menjadi sangat cepat. Code :: Blocks tersedia di semua platform termasuk Windows, Linux, dan Mac. Bahasa yang didukung Code Blocks: C, C ++, dan Fortran


3. NetBeans
NetBeans

NetBeans adalah IDE terbaik untuk pengembangan C dan C ++. IDE ini juga dilengkapi dengan antarmuka yang ramah pengguna, beberapa template proyek yang sangat berguna dan menawarkan fitur drag-and-drop. Netbeans ditulis dalam Java tetapi memberikan dukungan penuh dan seperangkat alat yang diperlukan untuk pengembang C dan C ++. Hal terbaik tentang Netbeans adalah alat manajemen proyek yang sederhana dan efisien. Kamu juga bisa memperluas fitur-fiturnya dengan menambahkan berbagai plugin yang bermanfaat. Dengan NetBeans, kamu bahkan bisa memonitor perkembangan proyek-mu dari jarak jauh. Ini juga tersedia di Windows, Mac OS X, Linux, dan Solaris. Bahasa yang didukung: C, C ++, Java, HTML, HTML 5 dan lainnya.

4. Atom
Atom IDE

Atom adalah salah satu editor teks paling populer. Atom dikembangkan oleh Github dan merupakan pilihan yang baik untuk proyek kecil dan besar. Ini tersedia di Windows, Linux dan OS X dan dilengkapi dengan antarmuka pengguna yang sangat minimalis. IDE ini memiliki semua fitur penting seperti manajer paket, beberapa panel, mencari dan mengganti teks, mendukung palet perintah, dll. Selain itu, ada banyak plugin yang tersedia untuk Atom, yang dapat kamu gunakan untuk memperluas fitur-fiturnya dan membuat teks ini Editor lebih bermanfaat. Bahasa yang didukung: C / C ++, CSS, HTML, JavaScript, PHP, Python, Ruby, dll.

5. Visual Studio Code
Visual Studio Code

Visual Studio Code adalah salah satu IDE paling stabil dan sarat fitur yang tersedia untuk Windows, Linux, dan Mac OS. IDE ini didasarkan pada framework Electron. Berbicara tentang fitur-fiturnya, Visual Studio Code memiliki setiap fitur penting seperti penyelesaian kode pintar, penyorotan sintaksis, refactoring kode, dukungan untuk snippet, kemampuan debugging, kontrol Git terintegrasi, dll. Selain itu, memungkinkan kamu untuk menyesuaikan IDE di sejumlah cara termasuk cara pintas kata kunci dan pengaturan. Bahasa yang didukung: C, C ++, C #, CSS, Go, HTML, Java, JavaScript, Python, PHP, TypeScript, dll.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Dev C++ Versi Terbaru

Download Code Blocks Terbaru